Jumat, Desember 26, 2008

TREN BAHAN BANGUNAN

~ tren bahan bangunan

RANGKA ATAP BAJA RINGAN

Sekilas tentang Rangka atap baja ringan :
► Rangka atap baja ringan adalah inovasi mutakhir dari teknologi bahan bangunan, yang merupakan hasil dari respon rasa kebutuhan akan material yang kuat ringan, kualitas yang terukur, mudah dalam perawatan, serta yang paling penting adalah ramah lingkungan. Dengan semakin langkanya pasokan kayu bermutu untuk bahan bangunan makin mempengaruhi industri perumahan.Terutama untuk kebutuhan rangka atap, sebagai alternative untuk metode konstruksi maka rangka atap baja ringan pun semakin banyak diminati. Apalagi harga per m2 makin mendekati harga rangka kayu.

Tabel perbandingan antara Rangka baja dengan bahan lain :




Cold Formed Steel Material, adalah baja canai dingin yang keras yang diproses kembali komposisi atom dan molekulnya, sehingga menjadi baja yang lebih ringan dan fleksibel. Lembaran baja tipisnya lalu diberi coating(lapisan) anti karat dan diprofil supaya kuat, macam-macam coatingnya adalah Al, Zn, galvanized, Mgn, atau kombinasi dari pelapis tersebut.

About the Author

Author info. Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these with your own descriptions, if you like it Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter

    Other Recommended Posts

  • Latar belakang
 
back to top