Selasa, Juli 12, 2011

Petunjuk pemasangan shackle

pada sling ( wire rope )

Jumlah shackle : Disyaratkan minimal menggunakan 3 buah shackle untuk sling berukuran hingga 5/8 inch dan berjumlah 4 buah shackle untuk sling berukuran di atas 5/8 inch hingga 7/8 inch.

Penyimpanan sling : Dalam hal penyimpanan sling, jangan meletakannya langsung di atas tanah untuk jangka waktu yang lama, dan tidak menyimpan atau meletakannya di tempat basah.

clip_image002

Step-1 : Pasang U-bolt dan Nut pertama dekat dengan ujung dead-end dan langsung kencangkan kedua bolt-nya. Perhatikan : posisi U-bolt HARUS diletakan pada dead-end dan Nut pengencang pada live-end ( lihat gambar ).

clip_image004

Step-2 : Pasang shackle kedua sedekat mungkin dengan ’mata’ sling, lalu dikencangkan. Perhatikan : arah pemasangan U-bolt searah dengan U-bolt yang pertama.

clip_image006

Step-3 : Pasang shackle ketiga di antara shackle pertama dan kedua, lalu langsung dikencangkan. Perhatikan : jarak antara masing-masing shackle sekitar 6 – 7 kali diameter sling.

clip_image008

Step-4 : Sling tidak boleh digunakan melebihi batas kuat tarik yang diijinkan ( tergantung diameter sling dan sudut angkat ).

clip_image010

Step-5 : Setelah pemakaian sling, biasakan untuk selalu memeriksa kekencangan Nut dan U-bolt, dan kencangkan kembali bila diperlukan.

- rma -

About the Author

Author info. Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these with your own descriptions, if you like it Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter

    Other Recommended Posts

  • analisa kekuatan beton karakteristik, cara memesan dan membeli, istilah beton dalam teknik sipil, petunjuk pemasangan tali shackle, tampil menarik dengan atap yg menarik dan serasi
 
back to top