Kamis, Juli 21, 2011

Memanfaatkan ruang Bukaan, akan Menyehatkan Rumah


Rumah yang sehat pasti menjadi dambaan semua orang, karena dengan begitulah kualitas hidup penghuni di dalamnya meningkat. Lalu, langkah sederhana apa untuk mewujudkan rumah kita menjadi rumah sehat?
Menurut desain interior Anies Walsh dari ATT Design, salah satu cara termudah untuk mewujudkan rumah sehat adalah dengan membuat banyak bukaan di rumah yang selama ini kerap dianggap hal sepele. Bukaan untuk mendapatkan cahaya ini bisa diwujudkan dengan jendela rumah, ventilasi atau penggunaan skylight seperti genteng kaca atau fiber transparan.
"Membuat bukaan untuk cukup udara dan cahaya matahari masuk akan membuat rumah menjadi sehat. Cahaya matahari akan masuk ke dalam dan mengurangi buruknya sirkulasi udara di tempat-tempat gelap dan lembab," katanya.
Selain cukup cahaya, bukaan yang baik di rumah otomatis mendukung pertukaran udara yang baik sehingga menyehatkan penghuni rumah. Pertukaran udara secara alamiah juga dapat mengurangi ketergantungan kita terhadap pemakaian penyejuk udara atau Air Conditioner (AC) yang lebih boros pemanfaatan energinya.

About the Author

Author info. Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these with your own descriptions, if you like it Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter

    Other Recommended Posts

  • memanfaatkan ruang bukaan akan menyehatkan rumah
 
back to top